Wonogiri Punya Pemandangan Terpencil.. "Ganthole"

Rabu, 03 Februari 2016


hallo ndee.. cuma sekedar memberi informasi dari teman, saya bersama teman saya berangkat menuju ke Gantole Wonogiri siang hari. Kami berangkat pukul 12.00 dari Solo. Rute yang saya lewati yaitu Solo - Solo Baru - Sukoharjo - Wonogiri - Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Perjalanan kala itu sedikit ramai. Apalagi ketika masih berada di dalam kota Solo, Solo Baru, dan Kota Sukoharjo. Setelah melewati kota

Sukoharjo, jalanan mulai sepi sehingga saya memacu kendaraan saya sedikit lebih kencang, namun saya tetap mengutamakan safety riding. Kecepatan saya maksimal sekitar 80 km/jam dikarenakan untuk pengereman mendadak masih aman kecepatan segitu.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1jam, kami sampai juga di gapura masuk ke Gantole. Dari sinilah perjuangan baru dimulai. Tanjakan yang terjal membuat motor mestibekerja ekstra keras. Dari sini saya hanya memainkan gigi 1, 2 dan sesekali masuk gigi 3. Namun apabila anda menggunakan motor bebek sebaiknya anda menggunakan gigi 1, 2 karena tanjakannya sangat terjal. Disini saya ekstra berhati - hati dikarenakan jalan nya cukup sempit, sehingga harus mewaspadai kendaraan dari arah berlawanan. Setelah kurang lebih 15menit perjalanan, kami sampai juga di tempat parkir Gantole Wonogiri. Untuk tarif masuk ke Gantole tidak dipungut biaya sama sekali. Hanya biaya parkir saja Rp 2.000,-.
Pemandangan dari tempat parkir Gantole sudah sangat indah dan menyegarkan mata. Sungguh indah alam ini. Pesona keindahan dari Gantole ini yaitu kita bisa memandangi seluruh area Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dari ketinggian. Bentuk keramba penampungan ikan yang menjadi penghias dan mempercantik pemandangan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian Gantole. Menikmati sejuknya susana, segarnya udara dipadu pemandangan yang sangat indah dari Gantole membuat kami  benar - benar kagum dengan ciptaan Tuhan yang begitu sempurna keindahannya. Gantole ini bak wisata alam, surga tersembunyi Wonogiri dan merupakan sisi lain dari Wonogiri.



0 komentar:

Posting Komentar