Unik, puluhan mahasiswa/i merayakan hari pahlawan di kereta api...

Rabu, 11 November 2015









Sejumlah mahasiswa dari Kampus Politeknik Indonusa mulai berdatangan ke Stasiun Solo Purwosari, Selasa (10/11). Mereka berkumpul dan membagi tugas masing-masing. Setelah Kereta Api Kalijaga jurusan Semarang siap, mereka kemudian masuk ke dalam gerbong paling belakang.
Sesaat setelah kereta berangkat, mereka mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari inspektur upacara, tiang bendera, hingga petugas pengibaran bendera. Semuanya dipersiapkan dengan apik oleh para mahasiswa.

Seperti upacara bendera pada umumnya, upacara unik ini dimaksudkan untuk meneladani sejarah dan perjuangan para pahlawan. Selain itu, alasan mereka menggunakan sarana Kereta Api adalah untuk memasyarakatkan penggunaan transportasi umum.
Puluhan peserta dalam upacara ini juga menggunakan kostum yang unik dengan tema kepahlawanan. Selain upacara, mereka juga mengadakan lomba foto Selfie pejuang, Lomba membuat puisi bertema Hari pahlawan di dalam kereta api tersebut.

1 komentar:

D Sukmana Adi mengatakan...

fotonya kok beda sama profilnya,, pake jas..terus itu form contac us bisa dipindah di sisi kanan (side bar saja) headernya gak cukup mas

Posting Komentar